16 Desember 2019 19:58:22
Ditulis oleh Admin

Pelatihan Pemberdayaan Perempuan sebagai Upaya Pengentasan Kemiskinan

www.kebonharjo-jatirogo.desa.id – Senin (16/12) Pemerintah Desa Kebonharjo melaksanakan Pelatihan Pemberdayaan Perempuan berupa Pelatihan Pembuatan Kue Kering. Pelatihan ini ditujukan kepada warga Desa Kebonharjo dengan kriteria perekonomian menengah kebawah yang memiliki minat dan bakat dalam bidang pembuatan kue kering.

Dyan Rachmawati –Sekretaris Desa Kebonharjo- selaku wakil dari Kepala Desa Kebonharjo menyampaikan permohonan maaf atas alpanya presensi Kepala Desa dalam pelatihan tersebut. Dalam sambutan singkatnya, tak lupa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pemberdayaan bagi perempuan yang memiliki niat untuk meningkatkan potensi ekonomi keluarga dengan cara berkarya dalam produksi kue kering. Mengingat banyaknya konsumen yang berburu jajanan kue kering sebagai pemanis hidangan yang menghias meja pada momen lebaran Idul Fitri. Tak ayal, bisa dipastikan setiap rumah tangga menyuguhkan aneka kue kering sebagai salah satu jajanan wajib dalam peringatan ini.

“Kami selaku wakil dari Pemerintah Desa menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta atas antusiasmenya dalam mengikuti pelatihan ini. Harapan kami, hasil produksi kue kering warga Desa Kebonharjo bisa menjadi ikon unik Desa agar semakin dikenal oleh khalayak umum. Selain itu, warga Desa juga bisa membranding hasil produksinya dengan baik agar bisa dipasarkan lebih luas lagi”, ucap Ibu Hartini selaku Pelaksana Kegiatan ini. (DYN-KBH)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus