16 Desember 2019 20:48:35
Ditulis oleh Admin

Pembagian Bantuan Pendidikan bagi Siswa Miskin Berprestasi

www.kebonharjo-jatirogo.desa.id – Selasa (26/11) Pemerintah Desa Kebonharjo menyalurkan bantuan pendidikan bagi siwa miskin berprestasi berupa perlengkapan kebutuhan sekolah. Sejumlah 20 (Dua Puluh) siswa yang menjadi sasaran penerima bantuan ini adalah peserta didik dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di lingkungan Desa Kebonharjo. Diantaranya yaitu SDN Kebonharjo 1, SDN Kebonharjo 2, dan MI Ulumiyyah Desa Kebonharjo. Selain para siswa berprestasi yang diundang dalam kegiatan ini, Pemerintah Desa juga turut menghadirkan perwakilan dari masing-masing pihak sekolah untuk mendampingi peserta didiknya.

Ahmad Bukori –Kepala Desa Kebonharjo- turut memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Dalam penyampaiannya, beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak sekolah yang mendukung suksesnya program ini. Rencananya, program bantuan pendidikan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kebonharjo dengan tambahan kuota setiap tahunnya agar semakin banyak siswa yang ikut merasakan manfaat program ini.

Selain itu, Ibu Khomsatun –Wakil MI Ulumiyyah Desa Kebonharjo- juga tak lupa mengucapkan syukur Alhamdulillah atas perhatian dari Pemerintah Desa kepada siswa-siswi di wilayah Kebonharjo. Pemerintah memang sudah menyediakan program KIP bagi siswa untuk menunjang kebutuhan sekolah. Namun dengan adanya program bantuan pendidikan bagi siswa miskin berprestasi ini tentu juga menambah semangat belajar siswa-siswi agar semakin giat lagi. (DYN-KBH)

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus