05 September 2018 16:58:59
Ditulis oleh Admin

Menuju Smart Village, Kecamatan Jatirogo dan Senori ikuti Sosialisasi Perangkat dan Jaringan interne

www.kebonharjo-jatirogo.desa.id - Rabu(5/9), Pendopo Kecamatan Senori pagi tadi ramai oleh tamu undangan dalam rangka sosialisasi perangkat dan jaringan internet. Dalam sosialisasi ini, kepala desa dan perangkat desa se-kecamatan Jatirogo dan Senori sangat antusias memperhatikan materi yang di sampaikan oleh nara sumber yang hadir  dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, dan Keluarga Berencana (Dinpemas dan KB), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan ICON+.

 Dalam penyampaiannya, Anto Wahyudi, Kasi Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa dan Keluarga Berencana (Dinpemas dan KB) menuturkan bahwa dalam pelaksanaan sistem dan administrasi pemerintahan nantinya akan menggunakan aplikasi dan secara online agar memudahkan transparansi pemerintahan yang ada di desa.

 Salah satu terobosan yang akan digunakan dalam rangka menjadi Smart Village/Desa Cerdas adalah dengan adanya Website Desa (Webdes). "Webdes ini nantinya akan mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi kependudukan, kegiatan desa, statistik penduduk, dan bisa dijadikan sarana dalam mempromosikan potensi ekonomi yang ada di Desa. Selain itu,Webdes juga akan memudahkan Pemerintah Desa dalam hal surat-menyurat, penataan arsip desa, pendataan inventarisasi, dan masih banyak hal lain", ucap Widyi Utomo Dinas Komunikasi dan Informasi.

Selain itu,perangkat dan jaringan internet yang disediakan oleh ICON+ pun cukup memadai. Jaringan yang ditawarkan yaitu 2 Mbps dedicated akan memperlancar akses online yang ada di desa. Internet cepat ini yang akan menunjang pemerintah dan masyarakat desa dalam mewujudkan keterbukaan pemerintahan desa. Menariknya,akses internet cepat ICON+ tidak hanya diperuntukkan bagi pemerintah desa,tapi juga bisa di nikmati secara terbuka oleh masyarakat sekitar hingga radius ratusan meter. (dyn-kbh)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus