Artikel

Sukses Adakan Pelatihan, Rajut Kebonharjo Siap Dipasarkan

23 Oktober 2018 20:53:09  Admin  617 Kali Dibaca  Berita Desa

www.kebonharjo.desa.id- Senin (22/10) Suasana  Gedung Pertemuan Desa kebonharjo sejak pagi cukup ramai. Agendanya, ada pelaksanaan penutupan kegiatan pemberdayaan perempuan/ pelatihan pembuatan tas rajut yang dibuka pada 6 Oktober lalu.  Dalam kegiatan penutupan ini, yang hadir dalam acara tersebut tak hanya peserta pelatihan saja, namun juga banyak pengunjung yang ingin menyaksikan tas rajut hasil karya  peserta pelatihan ini.

Dalam kesempatan ini, Drs.MOCHAMAD BISRI,MA selaku Kepala Desa Kebonharjo menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh peserta pelatihan pembuatan tas rajut. "Sunnguh diluar dugaan, pelatihan yang dilaksanakan dalam kurun waktu kurang lebih dua minggu ini bisa menunjukkan hasil yang luar biasa. Ada 80-an tas rajut yang dihasilkan dari pelatihan ini, dengan aneka motif dan warna yang beragam. Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat dari pelatihan ini bisa menjadi bekal dan bermanfaat bagi seluruh peserta serta hasil karyanya bisa menjadi produk unggulan desa agar perekonomian warga Desa Kebonharjo bisa terus meningkat", tutur beliau dalam sambutannya.

Selain itu, bentuk dukungan Pemerintah Desa sebagai wujud peran serta program pertumbuhan ekonomi ini adalah dengan menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cipta Karya Desa Kebonharjo sebagai media pemasaran produk tas rajut. Mustofo,ST, Anggota Pengurus BUMDes menanggapi bahwa BUMDes siap menjadi wadah dan media untuk mempromosikan produk lokal desa. Tas rajut hasil karya warga Kebonharjo akan dipajang dan dipasarkan di toko yang menjadi salah satu unit perdagangan BUMDes Cipta Karya. (Dyn-kbh)

 

Mas Wid
24 Oktober 2018 08:31:48
Kebonharjo hebat, selalu update segala kegiatan desa, semoga konsisten dan selalu update berita desanya

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Profil Desa Kebonharjo

Peta Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Lasem No.332 Telp.0356 551612
Desa : Kebonharjo
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62319
Telepon : 0356551612
Email : kebonharjobersatu@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:180
    Kemarin:691
    Total Pengunjung:177.247
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.225.221.130
    Browser:Tidak ditemukan