Sinergitas Tiga Pilar Wujudkan Desa Kebonharjo Kondusif

www.kebonharjo-jatirogo.desa.id – Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas, disinilah pentingnya kekompakan tiga pilar tingkat desa yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa.

Seperti pada Rabu (31/10), mereka ini adalah sebagai pioner penggerak kamtibmas di lini paling depan sampai ditingkat RT/RW harus selalu berkomunikasi dengan baik.

Dalam kesempatan ini, Serka Sumindar selaku Babinsa Desa Kebonharjo melakukan kunjungan sekaligus pantauan malam di pos keamanan lingkungan (poskamling) dukuh Sukodadi Desa Kebonharjo guna memastikan bahwa Desa Kebonharjo aman dan memberikan pembinaan kepada petugas jaga/ piket di poskamling tersebut. Selain itu, kunjungan beliau pun juga untuk menjaga kekompakan dan menjalin silaturrahim serta menjaga koordinasi antara warga Desa Kebonharjo dengan Polsek Jatirogo Polres Tuban melalui Tiga Pilar Desa.

“Dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas, disinilah pentingnya kekompakan tiga pilar", ujar Serka Sumindar.

Sementara itu Kepala Desa Kebonharjo Drs.MOCHAMAD BISRI,MA menambahkan bahwa kita semua harus membina kebersamaan dan sinergitas, dan jangan lupa untuk melaporkan kepada unsur Tiga Pilar, baik itu Kepala Desa, Babinsa, maupun Bhabinkamtibmas jika ada gerak-gerik mencurigakan. Terus tingkatkan kewaspadaan dini demi menjaga Desa Kebonharjo aman,tentram, dan kondusif. (Dyn-Kbh)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)